Perbedaan Antara Pengunjung/Day Visitor Dengan Tourist/Wisatawan

Cara Membedakan Antara Pengunjung/Day Visitor Dengan Tourist

Dapat kita ketahui hampir semua orang (mungkin sebagian orang yang belum mengerti) mengira bahwa Tourist dan Pengunjung itu sama, padahal ada beberapa hal yang membuat keduanya itu memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh.
Sebelum menjelaskan perbedaan hal tersebut disini saya akan menjelaskan dulu pengertian dari pariwisata.
Karena para Tourist dan Pengunjung tidak jauh kaitannya dengan pariwisata, yang dimana dikarenakan mereka bepergian karena untuk mencari tempat wisata.

Pariwisata adalah kegiatan perjalanan dari kota A (kota asalnya maupun negara asalnya) ke kota B(Destinasi Pariwisatanya) yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang di lakukan dalam jangka waktu kurang dari 24 Jam,Lebih dari 24 Jam dan tidak melebihi hingga 12 Bulan, hanya untuk melakukan rekreasi,kunjungan keluarga atau untuk memenuhi kebutuhan Jasmani & Rohani.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa pariwisata adalah kegiatan perjalanan dengan bertujuan untuk mencari suasana baru yang tidak mungkin ia dapat dari kota asalnya.

Kembali lagi kepada topik utamanya, yaitu apa perbedaan pengunjung dengan tourist, kita dapat melihat perbedaannya dari jangka waktu ia berpariwisata.
Bilamana seseorang melakukan kegiatan pariwisata dengan kurun waktu kurang dari 24 Jam maka dari itu ia tidak dapat kita katakan sebagai tourist dikarenakan dia hanya melakukan kunjungan tanpa memerlukan akomodasi dan lain-lainnya, maka dari hal itu ia dapat kita katakan sebagai pengunjung.
Sedangkan bilamana seseorang tersebut melakukan kegiatan pariwisata lebih dari 24 Jam dan tidak melebihi 12 Bulan dapat kita katakan bahwa ia seorang tourist atau dalam bahasa Indonesia nya seorang Wisatawan.

Maka dari hal itu anda dapat mengambil kesimpulan perbedaan dari kedua hal tersebut dari jangka/tempo waktu yang dapat kita ketahui.

Cuma hal ini saja yang dapat kita lampirkan untuk hari ini, Terimakasih dan Sampai Jumpa Di hari Yang lain :) :) :)

SALAM BLOGGER!!!!!! :D

Komentar

Postingan Populer