Nama-Nama Akun di Akuntansi

Selamat Pagi, sudah sekian lama saya tidak ada post ke Blog saya untuk kali ini saya akan memposting mengenai nama-nama akun di akuntansi jadi tanpa panjang lebar saya akan menjelaskannya sebagai berikut :

1. Nominal 
Nominal adalah akun terkecil dalam akuntansi karna disini Nominal hanya di gunakan sebagai label untuk menandai suatu variabel contohnya seperti : 1. Perempuan , 2. laki - laki dan tidak ada perhitungan yang di gunakan dalam akun ini.

2. Ordinal 
Ordinal adalah akun yang berdasarkan hasil dari kategorisasi yang dimana hanya untuk menentukan suatu tingkatan dari variabel contohnya seperti : 1. Baik, 2. Sedang dan 3. Buruk dan tidak ada digunakan penghitungan di dalam menentukan akun ini 

3. Interval 
Akun ini merupakan akun yang menggunakan skala antara variabel satu dengan variabel lain yang dimana disini memiliki angka 0 yang tidak absolut contohnya seperti : apabila jumlah mahasiswa dalam seminar hanya 0 yang hadir maka angka 0 tersebut di artikan dalam kata Tidak Ada.

4. Rasio
Rasio adalah akun tertinggi di dalam akuntansi karena angka 0 di dalam akun ini bersifat absolut dan juga bisa kita contohkan seperti ini : 7:1 .

Sekian dari postingan saya untuk hari ini apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon commentnya.



~Thanks For Visiting My Blog Have a Nice Day~


Komentar

Postingan Populer