Perbedaan Wisata dengan Pariwisata

Di kesempatan ini saya akan memposting mengenai apa maksud dari kata "wisata" dengan "Pariwisata" maka dari itu tanpa panjang lebar ini dia penjelasnya.

Wisata adalah kegiatan yang di dukung oleh akomodasi dan fasilitas wisata yang menjadi penunjang kebutuhan para wisatawan dan sedangkan pariwisata adalah kegiatan yang berkaitan dengan wisata yang menciptakan interaksi antar wisatawan,masyarakat,pemerintah dan pihak swasta.

Saya juga akan menjelaskan sedikit mengenai pariwisata, pariwisata adalah kegiatan yang dilakukan di luar aktivitas biasanya yang berkaitan dengan dimensi ruang dan waktu karna adanya perpindahan wisatawan dari kota asalnya menuju ke destinasi wisatanya dengan kurun waktu 24 jam dan tidak lebih dari satu tahun dengan tujuan untuk bersenang-senang,family gathering,mencari pengalaman dan lain-lainnya lagi serta tidak bertujuan untuk bekerja atau pun mencari uang.

Berikut adalah orang yang termasuk kedalam catatan wisatawan yaitu : Excurtionist atau pelancong yang melakukan perjalanan tidak lebih dari 24 jam, Tourist atau wisatawan yang melakukan perjalan lebih dari 24 jam dan tidak lebih dari 1 tahun.

Sedangkan berikut merupakan orang yang tidak di catat dalam orang yang melakukan perjalanan : Border Worker atau pekerja yang ada di perbatasan, Refugees atau pengungsi tidak di anggap sebagai wisatawan, armed forces atau angkatan bersenjata tidak juga di anggap sebagai orang yang melakukan perjalanan dan serta beberapa orang yang di luar motivasi melakukan perjalanan.


maka dari itu sekian dari postingan saya semoga bermanfaat bagi kita semua.

~Thanks For Visiting My Blog Have A Nice Day~

Komentar

Postingan Populer